Minggu, 18 Oktober 2020

Launching Blog Pojok Pinter created by Guru Sumber Harum

 Pojok Pinter created by Guru Sumber Harum, 17 Oktober 2020

Situasi dan kondisi setiap daerah di Indonesia sangat beragam. Guru dituntut untuk melaksanakan pembelajaran sesuai dengan kompetensi dalam Kurikulum 2013, namun tetap menyesuaikan kemampuan, situasi, dan kondisi yang mereka hadapi.

Launching Blog Pojok Pinter created by Guru Sumber Harum
Launching Blog Pojok Pinter created by Guru Sumber Harum

Nama : Pojok Pinter
Singkatan : PP
Dibuat : 17 Oktober 2020
Filosofi Pojok Pinter : Dalam situasi dan kondisi apapun, dimanapun berpijak, dan dengan siapapun : kita harus tetap belajar!

Tujuan khusus Pojok Pinter adalah memberikan sumbangsih dalam dunia pendidikan, khususnya Desa Sumber Harum, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Tujuan umum Pojok Pinter ini adalah sebagai referensi guru, orangtua, dan masyarakat yang bersentuhan lansung dengan dunia pendidikan. Selain itu, Pojok Pinter juga mengajak semua guru Indonesia untuk saling berbagi pengetahuan dan memberikan motivasi melalui karya atau artikel untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Hal ini sesuai dengan tuntutan pembelajaran abad 21 yang menekankan kecakapan pada pengguaan IPTEK, berkarakter, dan bersaing global.

Sasaran khusus dari Blog 'Pojok Pinter' ini adalah peserta didik jenjang PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/ SMK/ MA untuk semua mata pelajaran.

Mata Pelajaran yang disajikan adalah sebagai berikut.

Jenjang SD berisikan TEMATIK yang memuat Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Bahasa Indonesia, Matematika, Seni Budaya, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJOK),  IPA, dan IPS.

Jenjang SMP meliputi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Seni Budaya, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJOK), Pendidikan Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU), IPA, IPS, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Jenjang SMA/ MA meliputi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika Wajib, Sejarah Indonesia, Seni Budaya, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJOK), Pendidikan Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU), Matematika Peminatan, Fisika, Kimia, Biologi, Sejarah Peminatan, Sosiologi, Geografi, Ekonomi, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Besar harapan, Pojok Pinter ini dapat dijadikan sumber belajar dan memberikan semangat untuk terus belajar dan berprestasi. Salam Pojok Pinter.


Tim Redaksi

SD/ MI
1. Rinto Kusmiran, S.Pd., SD. (SD Negeri 3 Beji Mulyo)
2. Ayu Wahyuni Sujarwati, S.Pd., SD. (SD Negeri Penuduan)
3. Lukman Hakim (SD Negeri 1 Sumber Harum)
4. Ika Putriyawati, S.Pd. (SMA Negeri 3 Tungkal Jaya)

SMP/ MTs
1. Mei Hidayati (SMP Negeri 1 Tungkal Jaya)
2. Heni Wirastuti Fatimah, S.Pd. (SMP Negeri 1 Tungkal Jaya)
3. Jumiati (SMP Negeri 1 Tungkal Jaya)
4. Setra Sari, S.Pd. (Universitas Sriwijaya)
5. Tito Nurdiyanto, S.Pd., Gr. (SMA Negeri 2 Tungkal Jaya)
6. Yosi Ariyadi  (SMP Negeri 12 Tungkal Jaya)

SMA/ MA/ SMK
1. Tito Nurdiyanto, S.Pd., Gr. (SMA Negeri 2 Tungkal Jaya)
2. Ela Sari, S.Pd. (SMA Negeri 2 Tungkal Jaya)
3. Ika Putriyawati,, S.Pd. (SMA Negeri 3 Tungkal Jaya)
4. Indah Dwi Lestari, S.Pd. (SMA Negeri 2 Tungkal Jaya)
5. Lilis Nurhayati, S.Pd. (SMA Negeri 2 Tungkal Jaya)

Lokasi : Jalan Palembang-Jambi, KM. 181, Desa Sumber Harum, Kec. Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, 30756

1 komentar:

  1. Waahhh keren, ini sangat bermanfaat untuk dunia pendidikan. Semoga terus maju dan bajaya.

    BalasHapus

SOAL PASCA BIMTEK GTK GURU BELAJAR DI MASA PANDEMI TAHAP 2

Ijinkan saya selaku admin pojokpinter.blogspot.com memberikan ucapan selamat bagi anda yang dinyatakan lulus bimtek GTK pada masa pendemi ta...