Sabtu, 31 Oktober 2020

SOAL PASCA BIMTEK GTK GURU BELAJAR DI MASA PANDEMI TAHAP 2

Ijinkan saya selaku admin pojokpinter.blogspot.com memberikan ucapan selamat bagi anda yang dinyatakan lulus bimtek GTK pada masa pendemi tahap 1. Bagi anda yang lulus tahap 1 bimtek GTK pada masa pendemi  dapat mengikuti tahap 2 secara otomatis, namun anda tetap diminta menentukan jadwal sendiri. 

SOAL PASCA BIMTEK GTK GURU BELAJAR DI MASA PANDEMI TAHAP 2
SOAL PASCA BIMTEK GTK GURU BELAJAR DI MASA PANDEMI TAHAP 2

Pada akhir kegiatan anda  diminta mengerjakan soal pasca kegiatan bimtek GTK pada masa pendemi. Namun anda perlu mengetahui bahwa soal pasca bimtek GTK pada masa pendemi itu tidak akan mempengaruhi kelulusan anda. Mengapa tidak mempengaruhi kelulusan? Bukan tanpa alasan bahwa soal pasca bimtek GTK guru belajar di masa pandemi tahap 2 ini berisi semacam soal bentuk kuesioner dengan pilihan jawaban menurut anda sendiri. Pilihan jawaban yang di maksud adalah jawaban ya dan jawaban tidak. 

Berikut ini adalah soal pasca bimtek GTK guru belajar di masa pandemi tahap 2. Asesmen Pasca Program: Menilai Praktik Baik Pembelajaran Jarak Jauh.

1. Saya bisa menunjukkan bukti adanya penerapan 6 prinsip Pem.belajaran Jarak Jauh pada rancangan pembelajaran saya
• Ya
• Tidak

2. Saya memberi pilihan peran dan kesempatan kepada orangtua terlibat dalam pembelajaran jarak jauh yang saya rancang
• Ya
• Tidak

3. Saya merancang dan menerapkan pembelajaran jarak yang melalui pemberian tugas yang bervariasi
• Ya
• Tidak

4. Saya mempelajari KI/KD di dokumen kurikulum pada kondisi khusus untuk merancang pembelajaran jarak jauh.
• Ya
• Tidak

5. Saya menggunakan sebuah aktivitas pembelajaran yang bisa mencapai penguasaan lebih dari 1 kompetensi
• Ya
• Tidak

6. Saya menggunakan sebuah aktivitas pembelajaran yang bisa mencapai penguasaan lebih dari 1 kompetensi
• Ya
• Tidak

7. Saya bisa menunjukkan adanya penyesuaian terhadap kondisi khusus pada praktik baik pembelajaran jarak jauh yang saya lakukan
• Ya
• Tidak

8. Saya melakukan asesmen diagnosis sebelum merancang pembelajaran jarak jauh
• Ya
• Tidak

9. Saya menggali data dari siswa dan orangtua/wali dalam melakukan asesmen diagnosis
• Ya
• Tidak

10. Saya mendiskusikan hasil asesmen diagnosis dengan murid atau rekan guru yang lain untuk mendapatkan kesimpulan yang lebih akurat
• Ya
• Tidak

11. Saya menggunakan hasil asesmen diagnosis aspek kognitif untuk menyesuaikan tujuan dan konten pembelajaran jarak jauh
• Ya
• Tidak

12. Saya menggunakan hasil asesmen diagnosis aspek non kognitif untuk menentukan strategi dan teknologi pembelajaran jarak jauh
• Ya
• Tidak

13. Saya melakukan asesmen diagnosis pada pertengahan pembelajaran untuk memberi umpan balik pada siswa
• Ya
• Tidak

14. Saya mempertimbangkan kondisi siswa dalam memilih teknologi dan media pembelajaran jarak jauh
• Ya
• Tida

15. Saya menggunakan pelajaran dan inspirasi yang dapatkan dari program ini dalam merancang pembelajaran jarak jauh.
• Ya
• Tidak

16. Saya merancang dan menerapkan pembelajaran jarak jauh yang berbeda dengan yang saya lakukan sebelum mengikuti program
• Ya
• Tidak

Semoga informasi berkaitang dengan soal pasca bimtek GTK guru belajar di masa pandemi tahap 2 dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

1 komentar:

  1. Maaf pa izin bertanya, kebetulan saya sedang di tahap 2 diklat baru 76%, saya masih belum paham ttg tulisan Praktik Baik PJJ yang harus diunggah, itu berbentuk seperti apa ya pa? Mohon berkenan utk penjelasannya, mungkin kalau ada contohnya supaya saya bisa lebih paham, terimakasih atas respon nya..

    BalasHapus

SOAL PASCA BIMTEK GTK GURU BELAJAR DI MASA PANDEMI TAHAP 2

Ijinkan saya selaku admin pojokpinter.blogspot.com memberikan ucapan selamat bagi anda yang dinyatakan lulus bimtek GTK pada masa pendemi ta...